Elegant Rose

Jumat, 09 Desember 2011

Rose of Versailles Oscar François atau Marie Antoinette??

Diposting oleh Unknown di 11:13 AM
Oscar dan Antoinette
Awalnya saya sendiri bingung, siapa sih yang disebut “Rose of Versailles” di sini? Oscar atau Antoinette? Nah, setelah ditelusuri, diteliti, dihayati, dipahami, dan dianalisa kembali manga dan anime nya (cieeeilaahh….), akhirnya saya menemukan jawabannya :D


Episode pertama anime Rose of Versailles ini diberi sub judul, “Oscar! The destiny of the rose”. Nah dari judul ini, saya menduga Oscar lah yang dimaksud Rose of Versailles. Begitu pula ketika André berkata pada Oscar “Mawar tetaplah mawar, tidak bisa menjadi lilac. Oscar, mustahil untuk mu menjadi orang lain!!!”. Namun selain itu dalam manga Rose of Versailles (kalo ga salah di jilid 2) juga disebutkan bahwa Antoinette juga disebut sebagai mawar. Jadi siapa sebenarnya Rose of Versailles ini?? Ini dia jawabannya…. :D


Dari keseluruhan manga dan anime yang sudah (berkali-kali) saya baca dan saya tonton. Maka saya menyimpulkan bahwa Oscar digambarkan sebagai mawar putih, mungkin karena kecantikannya yang tersembunyi dalam seragam militer, kemuliaan hatinya, dan ketegarannya menghadapi kehidupannya yang keras sebagai tentara wanita. Opening soundtrack dalam animenya berjudul Bara Wa Utsukushiku Chiru (Mawar yang Gugur dengan Indahnya) juga menggambarkan tentang Oscar. Begitu pula pada episode terakhir anime Rose of Versailles, Rosalie menggambarkan Oscar sebagai mawar putih. Sedangkan Antoinette yang selalu berpenampilan cantik dan memikat, serta pembawaannya yang “loveable”, digambarkan sebagai mawar merah. Siapapun yang melihat Marie Antoinette pasti akan terkagum-kagum dengan kecantikannya. 


Itulah kesimpulan yang saya dapatkan. Rose of Versailles ini menggambarkan Oscar François yang digambarkan seperti mawar putih dan Marie Antoinette yang digambarkan seperti mawar merah. Dan kalau saya… bunga deposito aja deh… wkwkwkwkwkwkwkwk ($_$) (¥_¥) (£_£) (€_€) :D

Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Merci Beaucoup ^^

 

Versailles No Bara Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates